Pilot melontarkan diri, F-35B Korps Marinir AS masih hilang di Carolina Selatan

USMC F-35BsUSMC
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Militer AS telah meminta bantuan masyarakat untuk menemukan salah satu jet tempur F-35B milik Korps Marinir AS yang hilang setelah pilotnya memilih untuk melontarkan diri di Carolina Selatan, Minggu.

Pilot melontarkan diri dari pesawat saat melaksanakan penerbangan dan kemudian ia berhasil mendarat dengan selamat menggunakan parasut. Pilot saat ini dalam kondisi stabil di rumah sakit, tulis BBC.

Boeing_contoh2

Belum jelas apa yang terjadi, namun para pejabat mengatakan pesawat tersebut mengalami masalah dalam penerbangannya.

Saat ini militer AS sedang melakukan pencarian F-35B tersebut di sekitar dua danau, yaitu Danau Moultrie dan Danau Marion, di utara kota Charleston.

Pangkalan Gabungan Charleston menyampaikan permohonan bantuan melalui media sosial X.

“Masyarakat diminta untuk bekerja sama dengan otoritas militer dan sipil ketika upaya ini terus berlanjut,” tulisnya.

Mereka mendorong siapa pun yang memiliki informasi yang dapat membantu tim pemulihan untuk menghubungi pusat operasinya.

Korps Marinir AS mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada BBC bahwa mereka masih berusaha mengumpulkan lebih banyak informasi atas musibah yang terjadi. Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.

Boeing

Sementara itu, jet F-35 kedua yang diperkirakan terbang pada saat yang sama kembali dengan selamat ke pangkalan di Charleston, kata Juru Bicara Militer Mayor Melanie Salinas kepada Associated Press.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *