Jet eksekutif Bombardier Global 7500 telah mencapai produksi ke-50

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Industri pesawat Kanada, Bombardier, telah menyerahkan pesawat jet eksekutif Global 7500 yang ke-50 kepada pelanggannya.

Pesawat twinjet jarak jauh ini merupakan landasan bagi masa depan Bombardier.

Presiden dan CEO Bombardier Éric Martel mengatakan, Global 7500 merupakan produk unggulan dan pendorong utama strategi pertumbuhan perusahaan.

Ditambahkan, minat pasar terhadap pesawat dengan jangkauan 7.700 mil laut ini cukup tinggi.

Pesawat ini dapat menghubungkan Sydney di Australia dengan Detroit di AS melalui penerbangan non-stop.

Global 7500 juga dapat menerbangkan delapan penumpang nonstop dari New York ke Hong Kong atau dari Singapura ke San Francisco.

Sejak masuk ke layanan pada akhir 2018, jet bisnis Global 7500 disebut telah menunjukkan tingkat keandalan pengiriman yang luar biasa sebesar 99,7% dalam layanan.

Pesawat ini juga terbukti menjadi pesawat dengan kinerja tertinggi di industri dengan menyelesaikan berbagai catatan kecepatan utama dan penerbangan yang menantang.

Pada tahun pertama layanannya, Global 7500 menerima banyak penghargaan termasuk Aviation Week Grand Laureate Award 2019, Best of the Best Business Jet of the Year Award 2019 dan Red Dot Award 2018 untuk Desain Produk.

Sebagai pesawat bisnis pribadi, Global 7500 didesain memiliki empat ruang tamu yang berbeda ditambah area istirahat awak khusus. Jet ini menawarkan ruang yang lega, kenyamanan, fleksibilitas desain, dan inovasi kabin yang dipatenkan.

Rhandy F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *