Kapal selam terbaru Korea Utara dapat membawa 10 rudal nuklir

Hero Kim Kun OkKCNA
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Korea Utara telah meluncurkan kapal selam serang nuklir taktis operasional pertamanya dan menugaskannya ke armada yang berpatroli di perairan antara semenanjung Korea dan Jepang.

Media pemerintah Korea Utara KCNA pada hari ini memberitakan, kapal selam No. 841 yang dinamai Hero Kim Kun Ok itu akan menjadi salah satu alat ofensif bawah air Angkatan Laut Korea Utara.

Hal itu dikatakan oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada saat peluncuran kapal selam Hero Kim Kun Ok (841) pada 6 September 2023.

Kapal selam baru Korea Utara ini merupakan kapal selam kelas Romeo yang dibangun kembali oleh pemerintahan Soviet, namun telah dimodernisasi secara radikal.

Diketahui, kapal selam ini memiliki kompartemen rudal yang ditambah dengan 10 tabung rudal untuk meluncurkan rudal balistik berkemampuan nuklir.

Modifikasi kapal selam Romeo-class dilakukan mencakup berbagai aspek, menyebabkan kapal ini tampak seperti kapal baru. Namun bagian belakang kapal selam diesel ini tampak tidak berubah.

Update…

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *