The Jupiters dan Pegasus akan persembahkan Pertujukan Teatrikal di Istana Merdeka

Jupiter Aerobatic TeamREUTERS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Selain menampilkan flypast 10 jet F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, pada peringatah HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus nanti, TNI AU juga akan mempersembahkan Pertunjukan Teatrikal (Theatrical Show) tim aerobatik The Jupiters dan Pegasus.

The Jupiters atau Jupiter Aerobatic Team dengan pesawat KT-1B Woongbi buatan Korea Selatan ini telah terkenal dan tampil di berbagai ajang internasional seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Di dalam negeri, The Jupiters dari Skadron Pendidikan (Skadik) 102 ini tampil juga di ajang kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika, HUT TNI AU, HUT TNI, Indo Defense, dan lainnya.

Sementara Pegasus atau Dynamic Pegasus dengan helikopter EC120B Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang di sela kesibukannya pernah beberapa kali tampil di ajang dalam negeri seperti HUT TNI AU, HUT TNI, Indo Defense, Bandung Air Show, dan lainnya.

Dynamic Pegasus 7 - Angkasa Review
Rangga Baswara Sawiyya/AR

The Jupiters dan tim Pegasus telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma untuk melaksanakan latihan.

Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan flypast pesawat maupun helikopter TNI AU/TNI dan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan dari udara.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *