Penerbang Skadron Udara 31 melaksanakan Latihan Profisiensi dengan pesawat C-130J Super Hercules

Latihan Profisiensi C-130J Super HerculesTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Penerbang Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma mulai melaksanakan Latihan Profisiensi di pesawat C-130J-30 Super Hercules yang beberapa waktu telah datang dan diresmikan penggunaannya.

Pelatihan penerbangan bagi awak pesawat buatan Lokcheed Martin Amerika Serikat tersebut pada hari Rabu (2/8) berlangsung di Halim Area, selama 2 jam 5 menit.

Boeing_contoh2

Pesawat diawaki oleh Mayor Pnb Ulung Purwodanto, terbang dengan rute Halim – Ciawi – Cibadak – Babad – Cipunage – Cijayana – Gunung Gede -Ip -Dz/ Wir – Ciamis – Clp – Ca – Ktj/App – Kimon – Elnir – Komit – Hlm – Loc – Hlm, seperti disiarkan oleh Dispenau.

Dalam penerbangan tersebut, tim dokumentasi dari Dispenau dan dari Kompas TV diikutsertakan. Selain untuk dokumentasi dinas, keikutsertaan tim dokumentasi Dispenau dan Kompas TV tersebut untuk memenuhi tayangan visualisasi performa pesawat C-130J Super Hercules pada acara Semarak Satria di Kompas TV.

Pesawat C-130J Super Hercules memiliki berbagai keunggulan yang dibutuhkan oleh TNI AU.

Selain memiliki daya angkut dan jelajah yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, pesawat ini juga dapat meningkatkan kemampuan operasional TNI AU, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) mauoun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *