PTDI memberikan paket hibah bantuan pemeliharaan dan pelatihan CN235 kepada Senegal

PTDI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memberikan dukungan penguatan kapasitas pesawat CN235-220M kepada Angkatan Udara Senegal.

Paket bantuan hibah itu ditandatangani oleh PTDI dan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) Kementerian Keuangan RI pada 30 Juli.

Paket ini merupakan hibah untuk pekerjaan pemeliharaan terhadap satu unit CN235-220M Multi Purpose Aircraft milik Senegalese Air Force, termasuk paket pelatihan pilot dan mekanik.

Pesawat tersebut diproduksi oleh PTDI dan dikirimkan ke Senegal pada tanggal 27 Desember 2016 silam.

Dalam pelaksanaannya, PTDI akan melakukan paket pemeliharaan 6-years calendar Periodic Inspection, pelatihan terhadap empat pilot untuk Type Rating, Captaincy, Type Rating Instructor, Maintenance Check Pilot, serta pelatihan terhadap empat mekanik untuk Airframe/Engine & Electronic Avionic System Line Maintenance.

PTDI menyatakan, penandatanganan kontrak hibah ini selaras dengan komitmen PTDI dalam menjaga readiness pesawat customer, memberikan dukungan purna jual (after sales support) dan jaminan operasi pesawat, baik terhadap pesawat yang diproduksi PTDI maupun non-PTDI.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *