Latihan bersama menembak Yontaifib 1 Marinir dengan US SOCPAC

Yontaifib 1 and US SOCPAC (1)Korsp Marinir

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 (Yontaifib 1) Korps Marinir melaksanakan latihan bersama (latma) menembak dengan United States Special Operations Command Pacific (US SOCPAC) di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin (23/5).

Latihan dilaksanakan dalam rangkat The Military to Military Connection (M2MC) bertempat di Lapangan Tembak Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Sentul, Bogor.

Korps Marinir menjelaskan, kegiatan latihan dimulai dengan zeroing, yaitu prosedur awal sebelum melakukan penembakan.

Kegiatan ini bertujuan melakukan kalibrasi senjata (zero) sehingga dapat menemukan titik tembak dengan tepat sesuai keinginan.

Setelah kegiatan zeroing, dilanjutkan dengan Combat Marksmanship untuk materi Static Shooting ringe. Sasaran bidik berupa gambar dada serta kepala.

Latihan menembak dilaksanakan untuk mengasah naluri tempur prajurit Yontaifib 1 Marinir dalam menembak sehingga dapat lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan pada saat melakukan penembakan terhadap target sasaran terpilih.

Sebelum pelaksanaan penembakan, peserta latihan dibekali dengan teori di kelas untuk memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama pelaksanaan latihan menembak.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *