Latgab TNI 2023: B737 Intai Strategis melaksanakan Operasi Pengamatan Udara di wilayah operasi

Boeing 737 AI-7302TNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis TNI AU dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar melaksanakan Operasi Pengamatan Udara di Wilayah Operasi dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI “Dharma Yudha” 2023.

Misi tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari Manuver Lapangan (Manlap) Latgab TNI tahun ini di wilayah Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (31/7).

Boeing_contoh2

Penerbangan pesawat dengan nomor registrasi AI-7302 ini dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Hendro Sukamdani.

Pesawat terbang dari Lanud Muljono, Surabaya menuju sasaran yang diskenariokan berada di area Asembagus dan Pantai Banongan, Jawa Timur, tulis TNI AU dalam siarannya.

Bersama dengan Komando Tugas Gabungan lain, Komando Tugas Udara Gabungan (Kogasudgab) melaksanakan operasi udara guna mendukung tugas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II pada Manlap Latgab TNI 2023.

Manlap Latgab TNI “Dharma Yudha” 2023 dilaksanakan sejak tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Karang Tekok, Asembagus, Situbondo dan Bandara Internasional Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *