Rusia sebarkan ATV model buggy untuk dukung pasukannya di garis depan Ukraina

Erofay ATVIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia mulai mengerahkan Kendaraan Segala Medan (ATV) model buggy yang disebut sebagai Erofey untuk mendukung pasukan mereka yang bertempur di garis depan medan perang Ukraina.

Kendaraan ringan lincah ini dikirimkan ke salah satu unit BARS yang terlibat dalam operasi tempur di arah selatan di dalam Wilayah Zaporizhia, Ukraina, hal ini diungkapkan oleh TopWar (10/7).

Ditambahkan, pengiriman kendaraan tersebut menggunakan pesawat angkut militer Il-76MD dari bandara internasional Khabarovsk Novy.

Kendaraan taktis (rantis) ringan ini sebelumnya telah menjalani pengujian komprehensif di tempat pelatihan Distrik Militer Timur Khabarovsk pada Februari 2023 lalu.

Erofey memiliki kemampuan off-road yang sangat baik dalam hal kecepatan dan kemampuan manuver karena bobotnya yang ringan dan didukung tenaga mesin yang kuat.

Kendaraan kini tengah diproduksi masal oleh perusahaan Khabarovsk, dengan proyeksi kapasitas produksi hingga 20 unit per bulan ditargetkan.

Karakteristik taktis dan teknis spesifik dari Erofey belum diungkapkan, namun diketahui bahwa kendaraan dapat menampung dua awak di depan dan seorang operator senjata di belakang.

Kendaraan berkapasitas muatan 350 kg ini dapat digeber hingga kecepatan tertinggi 150 km/jam di permukaan jalan datar dan keras.

-RBS-

One Reply to “Rusia sebarkan ATV model buggy untuk dukung pasukannya di garis depan Ukraina”

  1. Efektif buat angkut ATGM yang pada akhirnya efektif menghentikan efektifitas tempur mekanis macam tank Leopard 2 buatan Barat.
    Bakal stagnan ini perang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *