Kapal Selam Rusia di film Mission: Impossible Dead Reckoning Part 1

Mission Impossible_ Dead Reckoning_ Part One (1)

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kapal selam Rusia “Sevastopol” yang sedang melaksanakan misi di Laut Bering tiba-tiba diintai dan diserang oleh kapal selam musuh menggunakan torpedo.

Kepanikan langsung terjadi di ruang kontrol tempur. Dalam hitungan detik komandan kapal selam Sevastopol memerintahkan prajuritnya untuk melakukan penembakan balasan menggunakan torpedo.

Namun setelah torpedo diluncurkan, tiba-tiba kapal selam musuh dan torpedonya menghilang seketika di layar monitor ruang tempur.

Ya, benar-benar menghilang karena yang terlihat di layar itu hanyalah tipuan dari sebuah Kecerdasan Buatan (AI) yang dikendalikan oleh sebuah entitas (The Entity).

Diceritakan, Sevastopol saat itu sedang menyelam membawa perangkat komputer canggih yang dapat mengendalikan dunia menggunakan sebuah kunci yang terbelah dua.

Menyadari kapal musuh telah hilang, Komandan Sevastopol selanjutnya memerintahkan prajuritnya untuk mematikan sistem torpedo yang sudah diluncurkan.

Namun, koneksi terhadap torpedo-torpedo yang sudah diluncurkan oleh Sevastopol itu terputus dan torpedo malah balik menyerang Sevastopol.

Ibarat senjata makan tuan, kapal selam Rusia itu pun diserang oleh torpedonya sendiri.

Kapal selam canggih Rusia pun karam. Mayat-mayat kru kapal mengapung ke atas dan tertahan bongkahan-bongkahan es di dasar laut.

Salah satu kru kapal selam yang sudah gugur, terlihat mengenakan kalung di mana kunci rahasia itu menggantung.

Kunci rahasia AI dari The Entity itulah yang kemudian diburu banyak pihak, termasuk Ethan Hunt (Tom Cruise), seorang agen dari badan intelijen IMF yang menerima misi di film Mission: Impossible Dead Reckoning Part 1 ini. Ia harus menyusup ke berbagai belahan dunia dan menghadapi bahaya yang tidak kecil.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *