Elbit Systems dapatkan kontrak pengadaan dua pesawat patroli jarak jauh dari sebuah negara di Asia-Pasifik

Leonardo ATR 72 MPALeonardo
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Elbit Systems dari Israel pada 10 Juli 2023 mengumumkan telah mendapatkan kontrak pengadaan dua unit Pesawat Patroli Jarak Jauh (LRPA) dari sebuah negara di Asia-Pasifik yang tidak disebutkan namanya.

Disebutkan, nilai kontrak mencapai 114 juta dolar AS. Kesepakatan akan diimplementasikan selama lima tahun.

Boeing_contoh2

Pesawat tersebut akan dibangun dengan basis ATR 72-600 buatan Leonardo, Italia. Elbit Systems akan menggabungkannya dengan serangkaian fitur misi yang komprehensif ke masing-masing pesawat.

Perangkat canggih yang akan diintegrasikan termasuk sistem manajemen misi, elektro-optik, radar, SIGINT, dan peralatan komunikasi.

Untuk spesifikasinya, pesawat ATR 72-600 LRPA berukuran panjang sekitar 27,2 m, dengan rentang sayap 27,1 m dan tinggi 7,7 m.

Kokpit ATR 72-600 menampilkan perangkat avionik canggih buatan Thales’s Avionics, termasuk lima layar LCD lebar yang memberikan informasi penerbangan yang jelas kepada pilot.

Sebagai penggeraknya, pesawat menggunakan dua mesin turboprop Pratt & Whitney Canada PW127M, masing-masing menghasilkan 2.750 hp

Pesawat dapat melaju dengan kecepatan sekitar 510 km/jam, ketinggian terbang hingga 7.620 m dan jangkaun operasi 1.500 km.

Boeing

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *