Pengiriman baru, UAC serahkan sejumlah Su-30SM2 ke Kementerian Pertahanan Rusia

Su-30SM2Rostec
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec, telah menyerahkan sejumlah pesawat baru Su-30SM2 kepada Kementerian Pertahanan Rusia.

Rostec dalam siaran persnya menyatakan, jet multifungsi baru tersebut diproduksi UAC di pabrik pesawat Irkutsk.

Boeing_contoh2

“Hari ini kami menyerahkan sejumlah pesawat tempur Su-30SM2 baru yang telah dimodernisasi kepada Kementerian Pertahanan Rusia. Pesawat jenis ini telah membuktikan efisiensinya yang tinggi selama bertahun-tahun beroperasi dan sangat penting untuk kemampuan pertahanan negara kita,” ujar Vladimir Artyakov, Wakil Direktur Jenderal Rostec.

Su-30SM2 baru memiliki sistem avionik yang ditingkatkan, yang telah meningkatkan jangkauan deteksi dan identifikasi target udara.

Selain itu, Su-30SM2 memiliki alat presisi tinggi baru untuk mengenai target di darat, air, dan udara. Pada saat yang sama, senjata dapat ditembakkan dari jarak beberapa ratus kilometer.

Pesawat tempur Su-30SM2 merupakan pengembangan lebih lanjut dari pesawat yang digunakan Angkatan Dirgantara dan Penerbangan Angkatan Laut Rusia.

Sebelumnya dilaporkan, pada 23 Juni Kementerian Pertahanan Rusia telah menerima sejumlah pesawat tempur lainnya, yaitu Su-35S.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *