Israel perkenalkan generasi baru Namer 1500 APC

Namer 1500 APCIsraeli MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Israel telah merilis video pada 22 Juni 2023, mengenai keberadaan generasi baru Namer 1500 APC (Armored Personnel Carrier) yang akan dikirim ke Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Disebutkan kehadiran APC Namer 1500 ini akan secara signifikan meningkatkan efisiensi operasional IDF dan memastikan perlindungan yang unggul bagi personelnya.

Boeing_contoh2

Pengembangan Namer 1500 merupakan hasil kerja ekstensif dari Direktorat Tank & APC di Kementerian Pertahanan Israel.

Sesuai dengan kodenya, Namer 1500 dilengkapi dengan mesin berkekuatan 1.500 tenaga kuda (hp), jauh lebih bertenaga dan lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Hasil upgrade lainnya adalah penggunaan teknologi layar sentuhnya yang mutakhr, dirancang untuk meningkatkan interface operator, memastikan pengendalian kendaraan yang lebih efisien dan efektif.

Namer 1500 juga diperkuat dengan Israel Trophy Active Protection System (APS) yang memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap ancaman yang datang seperti Rudali Antitank (ATGM) dan Granat Berpeluncur Roket (RPG).

Untuk persenjatan beladiri, Namer 1500 dibekali stasiun senjata kendali jarak jauh (RCWS) yang dipersenjatai senapan mesin kaliber 12,7 mm.

NAMER yang merupakan singkatan dari NAgmash dan MERkava ini adalah pengangkut personel lapis baja Israel berdasarkan sasis Tank Tempur Utama Merkava Mark IV .

Boeing

Dirancang untuk menggantikan M113 APC milik IDF, kendaraan yang dapat menampung 12 orang termasuk pengemudi ini mulai berdinas terbatas sejak 2008.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *