Infoglobal telah mengirimkan 35 jenis produk kepada pelanggan, termasuk Sistem Misi Taktis

Infoglobal TMSInfoglobal
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – PT Infoglobal Teknologi Semesta (Infoglobal) telah mengirimkan 35 jenis produk produknya kepada para pelanggan.

Salah satu produk yang paling kompleks adalah Sistem Misi Taktis (Tactical Mission System/TMS).

Perusahaan mengatakan, TMS bukan hanya sebuah instrumen atau perangkat avionik, tapi merupakan sebuah Sistem Misi Taktis yang menjadi sarana pesawat patroli maritim dalam menjalankan misi patroli dan pengawasan (surveillance) di wilayah maritim suatu negara, khususnya Indonesia.

Sistem ini mengintegrasikan instrumen-instrumen avionik dengan sensor pesawat dan AIS (Automatic Identification System), sehingga dapat mendeteksi kapal-kapal yang melakukan aktivitas ilegal dari atas pesawat Patroli Maritim (Patmar).

TMS ini juga dilengkapi dengan datalink sehingga hasil patroli dapat dikomunikasikan ke unsur lain, seperti kapal perang/kapal patroli/KRI dan Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) dengan cepat.

Dengan begitu, kedaulatan wilayah maritim dapat tetap terjaga dengan keputusan-keputusan cepat yang diambil untuk mengamankan wilayah maritim dari gangguan aktivitas ilegal, seperti illegal fishing, illegal logging, dan sebagainya.

TMS Infoglobal telah tersertifikasi kelaikudaraan dan terpasang di pesawat Patroli Maritim (Patmar) NC 212, lanut perusahaan.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *