Tentara Rusia berusaha pulihkan tank Leopard 2A6 dan M2A2 Bradley IFV milik Ukraina

Bradley dan Leopard 2Russian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam perkembangan terakhir perang di Ukraina, Kementerian Pertahanan Rusia merilis sebuah video pada 12 Juni 2023, mengungkapkan upaya mereka untuk memulihkan Tank Tempur Utama (MBT) Leopard 2A6 dan Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) M2A2 Bradley milik pasukan Ukraina.

Rekaman tersebut diambil setelah serangan artileri Rusia menghujani kelompok kendaraan lapis baja Ukraina yang melakukan serangan balik pada 11 Juni 2023.

Seperti diketahui, Angkatan Bersenjata Ukraina telah menerima Leopard 2A6 MBT buatan Jerman dan M2A2 Bradley IFV poduksi Amerika Serikat.

Kedua kendaraan perang ini mewakili beberapa kemajuan terbaru dalam teknologi militer negara Barat.

Upaya Rusia untuk memboyong kendaraan tersebut ke negaraannya bertujuan untuk mendapatkan wawasan tentang teknologi mutakhir Barat.

Sesuai video yang dirilis, tentara Rusia terlihat melakukan upaya pemulihan kendaraan lapis baja yang rusak dan akan membawanya pulang sebagai war trophy atau rampasan perang.

Rusia kemungkinan besar akan membedah dan menganalisis mesin perang berteknologi maju ini, berpotensi untuk memajukan teknologi pertahanan mereka sendiri atau untuk mengembangkan tindakan pencegahan dengan mencari titik lemahnya.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *