Di saat perang dengan Ukraina, Rusia tetap hadir dalam latihan udara dengan China

Su-35s from Tu-154MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Di saat masih berperang dengan Ukraina, Militer Rusia tetap berencana untuk berpartisipasi dalam latihan North Interaction-2023 yang diselenggarakan oleh China.

Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Jumat menyatakan, persiapan untuk ikut serta dalam latihan tersebut telah ditetapkan.

Airbus_contoh2

Dari pihak China, Kepala Staf Departemen Staf Gabungan Komisi Militer Pusat China Jenderal Liu Zhenli menyatakan telah berbicara melalui telepon dengan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Angkatan Darat Rusia Valery Gerasimov.

“Para pihak bertukar pandangan tentang pelaksanaan konsensus yang telah dicapai oleh kepala kedua negara dan pendalaman kerja sama antara militer kedua negara,” ujar Liu dalam pernyataan yang disampaikan.

Ditambahkan bahwa kedua belah pihak bersama-sama akan mengambil bagian di dalam Latihan Interaksi Utara-2023 ini..

Kementerian Pertahanan China pada hari Selasa mengatakan, Angkatan Dirgantara Rusia dan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China telah melakukan patroli udara gabungan keenam mereka di atas Laut Jepang dan Laut China Timur.

Menteri Pertahanan China Li Shangfu mengatakan pada konferensi keamanan Shangri-La Dialogue di Singapura pada tanggal 4 Juni bahwa China akan terus memperdalam pertukaran bilateral dan multilateral sebagai bagian dari kerja sama militer internasional.

China akan berpartisipasi dalam latihan militer bersama dengan Rusia dan negara-negara lain di wilayah Asia-Pasifik.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *