AD Argentina perkenalkan tank medium varian terbaru TAM-2C-A2

TAM-2C-A2Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Bertepatan dengan hari jadinya ke-213 pada 29 Mei 2924, Angkatan Darat Argentina mengungkapkan varian terbaru dari keluarga tank medium TAM yakni varian TAM-2C-A2.

Acara berlangsung di National Military College di El Palomar, Provinsi Buenos Aires bersamaan dengan parade militer yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Jorge Taiana dan Kepala Staf Umum Angkatan Darat Letjen Guillermo Olegario Gonzalo Pereda.

Boeing_contoh2

Menurut situs Zona Militar, varian baru TAM-2C-A2 saat ini sedang dalam serangkaian Evaluasi Teknis-Operasional (ETO) untuk memvalidasi kinerjanya.

Berdasarkan riwayatnya, TAM atau Tanque Argentino Mediano (Tank Medium Argentina) ini dikembangkan mulai 1974-1977 di dalam negeri dengan bantuan dari perusahaan Jerman Thyssen-Henschel.

Pembangunan tank berbobot 30,5 ton ini didasarkan pada sasis kendaraan tempur infanteri (IFV) Marder buatan Rheinmetall Jerman yang dibekali persenjatan utama berupa kanon 105 mm.

Sementara varian TAM-2C adalah versi yang ditingkatkan (upgrade) dari tank TAM asli dan menampilkan beberapa peningkatan modern dari pendahulunya.

TAM-2C menawarkan sistem pengendalian tembakan yang lebih canggih dan lapis baja yang ditingkatkan dibandingkan dengan model aslinya, sehingga meningkatkan efektivitas tempurnya.

Ini juga mencakup fitur-fitur seperti kemampuan penglihatan malam dan pengintai laser, yang secara signifikan meningkatkan kemampuannya untuk melibatkan target dalam kondisi cahaya redup dan pada jarak yang lebih jauh.

TAM 2C upgrade mendapatkan amunisi khusus yang memiliki jangkauan efektif 3.500 m. Amunisi tersebut termasuk jenis APFSDS, HEAT baru dan kemampuan untuk menembakkan peluru kendali anti tank LAHAT.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *