Sistem mortir NEMO Navy Pasukan Amfibi Swedia buatan Patria

Mortir NEMO Navy Swedia_1Patria
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Swedia tengah memperkuat kemampuan pertahanannya di laut dengan pengadaan delapan Kapal Cepat Mortir baru.

Kapal-kapal ini akan dilengkapi dengan turret Patria NEMO Navy, sebuah sistem mortir 120 mm yang dirancang untuk aplikasi angkatan laut.

Boeing_contoh2

Unit Amfibi di Stockholm dan Gothenburg akan segera memiliki delapan kapal yang dapat memberikan dukungan artileri dari laut, tulis Navy Recognition (26/5).

Kapal tersebut telah dipesan oleh FMV (Försvarets materielverk) dari Swede Ship Marine AB. Selain itu, Patria juga mengirimkan sistem mortir NEMO untuk tujuan pelatihan.

Patria NEMO Navy merupakan sistem yang ringan dan kompak, ideal untuk aplikasi di armada angkatan laut yang bergerak cepat dan armada mekanis.

Turret dapat diintegrasikan ke dalam berbagai platform kapal, termasuk juga kendaraan lapis baja darat (Panser) seperti Patria 6X6.

Patria NEMO Navy dapat diandalkan untuk memberikan dukungan tembakan langsung untuk operasi amfibi.

Kemampuan fire-on-the-move meningkatkan keefektifannya selama operasi dinamis, memastikan dukungan terus menerus kepada pasukan.

Sistem ini memiliki kemampuan menjalankan misi tembakan Multiple Rounds Simultaneous Impact (MRSI), di mana hingga enam mortir dapat mengenai target secara bersamaan untuk memastikan dampak maksimal.

Patria NEMO Navy dapat menembakkan semua jenis amunisi mortir smoothbore 120 mm standar, memberikan fleksibilitas dan kemudahan pasokan ulang.

Selama misi tempurnya, kapal akan membawa sejumlah besar amunisi onboard, mengurangi kebutuhan pengisian ulang yang sering.

Kapal ini hanya membutuhkan awak minimal yang diperlukan untuk pengoperasiannya. Terdiri dari awak kapal, satu perwira senjata NEMO, dan dua pemuat munisi, menjadikan sistem ini sangat efisien.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *