Penampilan The Jupiters sebelum pembukaan LIMA 2023 Malaysia

JAT tampil di LIMA 2023 _ Airspace ReviewTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menjelang pembukaan Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2023 yang akan berlangsung pada 23-27 Mei 2023 di Langkawi, Malaysia, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh tim aerobatik yang akan turut memeriahkan pameran udara dan maritim ini.

Demikian halnya dengan yang dilakukan oleh The Jupiters atau Jupiter Aerobatic Team (JAT) dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Pada Sabtu (20/5), JAT melakukan latihan berupa geladi untuk penampilannya dengan menyuguhkan sejumlah manuver udara yang akan dipersembahkan kepada seluruh peserta dan pengunjung LIMA 2023.

Seperti diberitakan Dispenau, JAT melaksanakan latihan udaranya kurang lebih 20 menit dengan menampilkan 12 manuver.

Kedua belas manuver tersebut adalah Eagle to Arrow Head Loop, Delta Loop, Barrel Roll, Fall in Love & Bomb Burst, Horizontal Twin Half Cuban & Wheels, Snake Loop & Hi G Turn, Mirror, Screw Roll, Solo Spin, Five Card Loop, Clover Leaf and Cascade.

The Jupiters datang ke LIMA 2023 dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto sebagai Mission Commander.

Kali ini JAT dipunggawai oleh enam penerbang. Mereka adalah Jupiter 1 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo yang sekaligus sebagai leader, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Kapten Pnb Sang Made “Medved” Yogi, Jupiter 4 Mayor Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian “Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham” Satria.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *