Inggris membeli 14 helikopter Chinook senilai 1,4 miliar poundsterling

CH-47F_us armyUS Army
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Badan Peralatan dan Dukungan Pertahanan (DE&S) Kementerian Pertahanan Inggris telah membeli 14 Helikopter Angkut Berat CH-47F (ER) Chinook buatan Boeing senilai 1,4 miliar poundsterling (1,7 miliar USD)

DE&S membeli varian terbaru helikopter Chinook Extended Range tersebut melalui Penjualan Militer Asing (FMS) dari Departemen Pertahanan AS.

Kontrak mencakup layanan pengembangan dan manufaktur selama dekade berikutnya. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2026.

Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) mengatakan, CH-47F (ER) akan ditempatkan di RAF Odiham.

Chinook merupakan helikopter serbaguna yang telah membuktikan keandalannya dalam setiap konflik besar sejak Perang Falklands.

Heli ini dapat beroperasi di berbagai lingkungan, dari gurun hingga Kutub Utara, dan mengangkut hingga 55 personel atau 10 ton kargo.

CH-47F (ER) memiliki berbagai kemampuan baru, termasuk kokpit digital, badan pesawat yang dimodernisasi untuk meningkatkan stabilitas dan meningkatkan kemampuan bertahan, dan sistem kontrol penerbangan otomatis digital untuk memungkinkan pilot melayang di area dengan jarak pandang terbatas.

-Kallmoz-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *