Ebit Systems Israel pasok sistem mortir SPEAR 120 mm ke Montenegro

Mortir SPEARElbit Systems
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan Israel Elbit Systems baru saja mengumumkan bahwa mereka mendapatkan kontrak senilai sekitar 21,7 juta dolar AS dari Montenegro untuk memasok sistem mortir buatannya.

Direktur Jenderal Kementerian Pertahanan Israel, Brigjen. Jenderal (Res.) Yair Kulas dan Direktur Logistik di Kementerian Pertahanan Montenegro Kolonel Vladan Martic menandatangani perjanjian tersebut dalam sebuah upacara yang diadakan di Markas IMoD di Tel Aviv.

Airbus_contoh2

Sebagai bagian dari kontrak, Elbit Systems akan memasok sistem mortir SPEAR 120 mm dan amunisinya serta pelatihan tentara dan perwira di Akademi Elbit-IMI di Israel.

SPEAR adalah sistem mortir soft recoil yang sepenuhnya otonom dan dipasang pada berbagai kendaraan untuk platform mobilitas tinggi.

Elbit Systems sendiri telah mengintegrasikannya pada kendaraan taktis SandCat buatan Plasan Israel dan Oshkosh JLTV dari Amerika Serikat.

SPEAR dapat memberikan dukungan tembakan yang efektif dengan menggabungkan fleksibilitas dan efektivitas daya tembak mortir befakurasi tinggi, terintegrasi dengan GPS & INS.

Jangkauan tembaknya mencapai jarak 7.000 hingga 8.000 m. Memiliki laju tembakan16 putaran per menit dengan tembakan pembuka kurang dari 30 detik saja.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *