Baykar akan memproduksi Kizilelma mulai tahun 2024

KizilelmaREUTERS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan asal Turkiye, Baykar Technologies, akan melakukan produksi tingkat rendah Jet Tempur Tanpa Awak Kizilelma mulai tahun 2024.

Perusahaan mengatakan, drone tempur ini telah mendapatkan minat dari sejumlah calon pelanggan internasional.

Boeing_contoh2

Kizilelma disebut memiliki sejumlah keunggulan dibanding drone lainnya. Jet tempur nirawak ini mampu membawa rudal udara ke udara untuk pertempuran di udara layaknya jet tempur berawak.

Drone Kizilelma diperkirakan akan meningkatkan permintaan produk Baykar lebih besar lagi.

Sementara itu, produk drone Baykar lainnya seperti Bayraktar TB2 juga melejit di pasar internasional. Kizilelma diharapkan dapat mengikuti jejak kesuksesan Bayraktar TB2.

Berbicara di sela-sela festival kedirgantaraan dan teknologi Teknofest 2023 yang baru usai, Baykar menggambarkan drone sebagai puncak aspirasi nasional dan produk yang menunjukkan kemampuan Turki di bidang teknologi militer.

Menurut perusahaan, drone akan membantu Turki untuk memantapkan dirinya sebagai pemain penting dalam industri pertahanan global.

Keberhasilan drone baru buatan Baykar dapat memiliki implikasi yang signifikan bagi industri pertahanan Turkiye dan posisinya di panggung dunia.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *