Pesawat Boeing 737 TNI AU kembali ke Tanah Air usai melaksanakan Misi Evakuasi WNI dari Sudan

Boeing 737 A-7305 tiba di Lanud Halim Perdanakusuma usai melaksanakan evakuasi WNI dari SudanPuspen TNI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Usai melaksanakan Misi Evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Sudan ke Jeddan, Arab Saudi, pesawat Boeing 737 registrasi A-7305 TNI AU kembali ke Tanah Air.

Pesawat milik Skadron Udara 17 itu mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma pada hari Senin (1/5)

Boeing_contoh2

Kedatangan tim dan kru disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan beberapa pejabat terkait.

Sebanyak 75 orang WNI ikut dalam penerbangan pesawat tersebut. Selanjutnya para WNI diinapkan selama sehari di Asrama Haji Pondok Gede sebelum kembali ke daerah masing-masing, tulis Dispenau dalam keterangannya.

Dikatakan, selama lima hari menjalankan misi, tim berhasil mengevakuasi 355 WNI dan 17 WNA dari Port Sudan ke Jeddah, Arab Saudi dalam empat sorti penerbangan melalui rute Jeddah – Port  Sudan – Jeddah.

WNA yang dievakuasi berasal dari Bangladesh, Filipina, Australia, Sudan, dan Djibouti.

Kasau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kru Pesawat Boeing 737 A-7305 TNI AU dan Tim Evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Sudan.

Dikatakan bahwa Pemerintah RI dan TNI sangat berterima kasih atas kinerja tim evakuasi yang telah bekerja dengan baik dan maksimal.

Hadir mendampingi Kasau dalam penyambutan tersebut adalah Pangkoosudnas Marsdya TNI M.Tonny Harjono, Pangkoopsud I, Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu Andi Rahmiyanto, Asdep Kedaruratan & Manajemen Paska Bencana Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Nilwan Harahap, dan sejumlah pejabat lainnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *