Rusia serang Staf Komando Tempur Ukraina di Kherson dengan senjata presisi

Senjata Presisi Rusia serang Staf Komando Ukraina di KhersonMoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pasukan Rusia melancarkan serangan menggunakan senjata presisi lintas laut terhadap Staf Komando Kelompok Tempur Ukraina di Kherson, Jumat malam. Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov mengatakan hal ini.

“Sebuah serangan ganda dengan senjata presisi lintas laut jarak jauh dikirim ke lokasi staf komando kelompok tempur terintegrasi Ukraina Kherson. Tujuan serangan itu tercapai,” ujarnya dikutip TASS.

Airbus_contoh2

Ditambahkan, di arah Donetsk, tim penyerang melanjutkan operasi aktif untuk menghancurkan musuh di pinggiran barat Kota Artyomovsk.

Unit Pasukan Lintas Udara memberikan dukungan untuk tim penyerang tersebut di sayap, tambah Konashenkov.

Penerbangan operasional/taktis, artileri, dan sistem penyembur api berat dari Kelompok Tempur Selatan Rusia juga berhasil menggagalkan upaya pasukan Ukraina untuk melakukan serangan balik dari permukiman Chasov Yar, Kalinina, dan Krasnoye di Republik Rakyat Donetsk.

“Dalam 24 jam terakhir, pesawat tempur Rusia menerbangkan tujuh sorti sementara artileri kelompok tempur mencapai 58 sasaran tembak di area itu, jelasnya.

Pasukan Rusia berhasil menghancurkan lebih dari 575 tentara Ukraina, tentara bayaran di muka Donetsk.

“Kerugian total musuh di arah Donetsk]berjumlah lebih dari 575 personel dan tentara bayaran Ukraina, dua tank, tiga kendaraan tempur infanteri, dua kendaraan tempur lapis baja, 12 kendaraan bermotor, dua sistem artileri bermotor Akatsiya dan Gvozdika, howitzer D-30 dan dua radar kontra-baterai AN/TPQ-50 buatan AS,” lapor sang jenderal.

se;ain itu, Pertahanan Udara Rusia menjatuhkan helikopter Mi-8 Ukraina di LPR dalam 24 jam terakhir. Mereka juga mencegat empat roket dari sistem roket peluncuran ganda HIMARS.

Sistem Pertahanan Udara Rusia juga menghancurkan 14 kendaraan udara tak berawak Ukraina di dekat pemukiman Kotlyarovka an Tokarevka di Wilayah Kharkov, Kremennaya, Novodruzhesk dan Oborotnovka di Republik Rakyat Lugansk, Kirillovka dan Slavnoye di Republik Rakyat Donetsk, tambahnya.

Secara keseluruhan, menurut Konashenkov, Angkatan Bersenjata Rusia telah menghancurkan 413 pesawat tempur Ukraina, 230 helikopter, 3.901 kendaraan udara tak berawak, 421 sistem rudal antipesawat, 8.904 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 1.095 peluncur roket ganda, 4.688 senjata artileri lapangan dan mortir dan 9.843 kendaraan bermotor militer sejak awal Operasi Militer Khusus di Ukraina.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *