Ini AH-125/MH-125 Ares, helikopter militer untuk pasar Amerika Serikat dan negara sekutu

AH-125 dan MH-125 AresAirbus Helicopters
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus Helicopters menghadirkan helikopter H125 versi militer untuk pasar Amerika Serikat.

Heli dengan kode AH-125 dan MH-125 ini mendapat nama Ares dan menawarkan opsi militer yang dapat memenuhi AS maupun sekutu militer di seluruh dunia.

Perusahaan mengatakan, AH-125 Ares akan dikonfigurasikan sebagai varian helikopter bersenjata.

Sementara MH-125 Ares dikonfigurasikan sebagai helikopter multiperan yang mampu melakukan berbagai operasi.

Kedua varian tersebut melengkapi jajaran helikopter militer yang telah diproduksi oleh Airbus, termasuk H125M.

Helikopter AH-125 dan MH-125 Ares memberikan kemampuan yang dibutuhkan pelanggan. Mulai dari serangan ringan hingga tanggap bencana dan misi parapublik lainnya.

“Mereka mewakili evolusi terbaru dari keluarga helikopter Airbus H125 dan akan diproduksi di Airbus Helicopters, Inc. di Columbus, Mississippi,” kata Scott Tumpak, Wakil Presiden Lini Bisnis Militer Airbus US Space and Defense

Ditambahkan bahwa MAG Aerospace akan melakukan desain instalasi senjata, rekayasa, sertifikasi, dan fabrikas untuk helikopter bersenjata ini.

Helikopter akan mengakomodasi berbagai macam senjata, seperti meriam kaliber .50 (12,7 mm), roket tak berpemandu, dan senjata berpemandu presisi sebagai pilihan.

Airbus menyatakan, H125 adalah helikopter terlaris di dunia, dengan sejarah panjang digunakan oleh penegak hukum dan lembaga pemerintah AS.

Saat ini, H125 adalah helikopter ringan yang digunakan oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.

Lebih dari 100 unit heli keluarga H125 telah beroperasi di layanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS. Pemerintah AS merupakan pelanggan tunggal dan operator H125 terbanyak.

Airbus sendiri telah menjadi salah satu mitra terpenting helikopter militer AS.

Sebelum ini, lebih dari 480 helikopter UH-72A dan UH-72B Lakota telah dikirim Airbus ke Angkatan Darat dan Garda Nasional AS sejak program tersebut dimulai pada tahun 2006.

Airbus juga terus mendukung armada Penjaga Pantai AS yang terdiri dari hampir 100 helikopter MH-65.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *