Spanyol suntik dana tambahan 420 juta euro untuk pengembangan ranpur VCR Dragon 8X8

VCR DragonIstimewa
ROE

AIRSPACEREVIEW(airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Spanyol akan menginvestasikan dana tambahan sebesar 420 juta euro untuk pengembangan lebih lanjut Army Combat Vehicle on Wheels (VCR) Dragon 8X8.

Sebelumnya pada akhir 2018, Pemerintah Spanyol telah memberikan lampu hijau untuk pagu pengeluaran 2.100 juta euro. Anggaran ini untuk penyediaan sebanyak 348 unit VCR 8X8 seri pertama.

Pada bulan Agustus tahun yang sama, perusahaan Tess Defense, yang dibentuk oleh Santa Bárbara Sistemas, Indra, Escribano. dan Sapa, menandatangani kontrak produksi.

Kenaikan plafon biaya tambahan ini membuka pintu untuk penggabungan sistem tertentu, seperti perlindungan aktif (APS), dan turret baru.

Pengembangan VCR Dragon didasarkan pada panser Piranha V yang dirancang dan diproduksi oleh perusahaan Swiss MOWAG yang sekarang merupakan sub-divisi dari GDELS (General Dynamics European Land System).

Kendaraan tersebut akan diproduksi dalam 13 varian dan pemerintah Spanyol akan membeli total hingga 1.000 kendaraan.

Tata letak VCR Dragon mirip dengan anggota keluarga MOWAG Piranha V dengan posisi pengemudi di kiri depan, power pack di kanan, turret di tengah, dan kompartemen pasukan di belakang.

VCR Dragon memberikan perlindungan terhadap granat berpeluncur roket (RPG), tahan peluru kaliber 14,5 mm seluruh tubuh dan tahan munisi kanon 30 mm untuk bagian depan frontal.

Sementara bagian bawah lambungnya dapat menahan ledakan ranjau ranjau antitank hingga 8 kg.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *