Streit Group pamerkan Scorpion MRAP untuk Polisi Brasil

Scorpion MRAPStreit Group
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Streit Group yang berbasis di Uni Emirat Arab memamerkan kendaraan Scorpion MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) baru yang dikirim ke Polisi Federal Brasil selama Pameran Pertahanan LAAD 2023 di 2023 Rio de Janeiro dari 11-14 April.

Sebelumnya, Streit Group telah menyerahkan delapan Scorpion MRAP ke Polisi Federal Brasil pada awal November tahun lalu.

Airbus_contoh2

Pembelian kendaraan lapis baja baru tersebut guna meningkatkan perlindungan, mobilitas, dan daya gempur Polisi Federal Brasil.

Empat dari kendaraan dilengkapi dengan stasiun senjata yang dioperasikan dari jarak jauh (RCWS) Guardian Aspis yang diproduksi oleh perusahaan Spanyol Escribano.

Kendaraan dirancang dengan menawarkan perlindungan tingkat tinggi yang menampilkan desain modular dengan kompartemen lapis baja V-hull monokok.

Tata letak Scorpion MRAP model konvensional, dengan posisi mesin di depan, kompartemen kru di tengah, dan area kargo di bagian belakang.

Sebagai kendaraan MRAP, lambung baja komposit Scorpion dirancang untuk menahan ledakan setara 10 kg.TNT, atau memiliki tingkat perlindungan STANAG 4569 Level 2+.

Kabin depannya menampung dua awak termasuk seorang pengemudi dan seorang komandan. Pada bagian belakang dapat menampung hingga empat petugas keamanan.

Scorpion MRAP digerakkan menggunakan mesin diesel Cummins 6 Cylinders ISBE kapasitas 6.700 cc yang menghasilkan tenaga 300 hp.

Kecepatan maksimumnya di jalan datar mencapai 110 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 800 km.

Kendaraan juga dapat mengarungi sungai dengan kedalaman maksimal 1,5 m.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *