David ULAV, kendaraan lapis baja ringan buatan AS untuk Israel

David ULAV Kendaraan Lapis Baja Ringan Israel_ Airspace ReviewJoint Forces
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – MDT Armor Corporation yang berbasis di Auburn, Alabama, Amerika Serikat memenangi kontrak senilai hampir 22 juta dolar AS untuk memasok kendaraan lapis baja ringan David ULAV (Urban Light Armored Vehicle) ke Israel.

Kontrak melalui Penjualan Militer Asing (FMS) ini telah diterbitkan oleh Departemen Pertahanan AS (DoD).

Mengenai David ULAV, kenderaan ini semula dirancang oleh Arotech’s MDT Protective Industries yang berbasis di Israel bekerja sama dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Kendaraan dibangun menggunakan platform Land Rover Defender 4X4.

Sementara MDT Armor Corporation adalah perusahaan asal AS yang berspesialisasi dalam desain, pembuatan, dan penyediaan solusi lapis baja canggih untuk personel militer, penegak hukum, dan keamanan.

David ULAV dirancang untuk kebutuhan militer dan penegakan hukum, seperti perlindungan konvoi, patroli perbatasan, dan perang perkotaan.

Kabin David ULAV sasis pendek dapat menampung hingga enam personel. Sementara untuk versi sasis panjang dapat menampung hingga delapan personel.

Lambung kendaraan menggunakan desain berbentuk V untuk memberikan perlindungan terhadap bom pinggir jalan dan alat peledak lainnya.

Bodi kendaraan dilengkapi dengan bahan lapis baja canggih, termasuk bahan keramik dan komposit yang dapat menahan berbagai ancaman balistik, termasuk munisi penembus lapis baja.

Ban kendaraan menggunakan jenis run-flat untuk menjaga mobilitas bahkan dengan ban kempis atau rusak tertembak.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *