Angkatan Udara India menerima jet tempur Su-30MKI ROH ke-100

HAL Su-30MKI ROH ke-100HAL
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara India (IAF) telah menerima jet tempur Su-30MKI ROH (Repair and Overhaul) yang ke-100 dari Hindustan Aeronautics Limited (HAL) di Nashik pada hari Jumat.

Pesawat yang diserahkan oleh Kementerian Pertahanan India ini menandai kesuksesan HAL dalam melaksanakan proses ROH terhadap Su-30MKI di dalam negeri.

Boeing_contoh2

Bersamaan dengan ini, HAL juga meresmikan lini produksi ketiga untuk pesawat Tejas LCA untuk memenuhi kewajiban menyerahkan lebih dari 100 Tejas yang dipesan untuk IAF.

Seri produksi HAL Tejas beberapa hari yang lalu telah melaksanakan penerbangan perdananya. Pesawat tersebut merupakan jet latih tandem yang juga berfungsi sebagai jet tempur ringan.

Menteri Pertahanan India Giridhar Aramane memuji upaya HAL dalam mengambil tantangan untuk menyiapkan fasilitas ROH untuk Su-30 MKI dan juga untuk membangun lini produksi baru untuk pembuatan LCA.

Ia menyatakan bahwa HAL telah memenuhi kebutuhan keamanan negara.

“Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan Aatmanirbhar Bharat, dan itu menempatkan HAL pada posisi yang sangat penting. HAL akan memproduksi lebih banyak di tahun-tahun mendatang. Bangun lebih banyak sistem, keluarkan konsep baru, platform baru untuk pertumbuhan di masa depan,” ujar Aramane dikutip Odishatv.

Divisi HAL di Nashik mendirikan fasilitas ROH pada tahun 2014 untuk memenuhi kebutuhan operasional IAF.

Setelah memperoleh pengalaman dalam hal pembuatan pesawat seri MiG dan Su30-MKI serta perbaikannya, HAL berhasil menguasai teknologi pesawat tempur buatan Rusia tersebut.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *