Kamaka Air, pengguna baru Cessna 408 SkyCourier

Cessna 408 SkyCourierTextron Aviation
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kamaka Air, sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Hawaii telah menerima Cessna 408 SkyCourier pertamanya pada 10 Februari 2023 di fasilitas Cessna Textron Aviation di Wichita, Kansas, Amerika Serikat.

Selanjutnya pada 13 Februari 2023, pesawat memulai penerbangan ferinya ke Bandara Internasional Honolulu-Daniel K Inouye, Hawaii. Pesawat melaksanakan pemberhentian di Dalhart, Texas dan North Las Vegas, Nevada.

Mengutip Scramble Magazine (25/2), Kamaka Air memesan dua unit Cessna 408 pada 2 Desember 2021. Sebelumnya telah mengoperasikan enam pesawat kargo ringan Cessna 208 Caravan.

Diketahui Kamaka Air bekerja sama dengan Layanan Pos Amerika Serikat, UPS, FedEx, dan perusahaan kecil lainnya yang mengandalkan layanan kargo udara dari Honolulu menuju Kepulauan Hawaii lainnya sejak 1993.

Kamaka Air sendiri adalah operator Amerika Serikat ketiga dari pesawat Cessna 408 SkyCourier dalam konfigurasi kargo udara.

Dua operator pertama adalah Mountain Air Cargo dan Empire Airlines, masing-masing mengoperasikan tiga pesawat atas nama FedEx Feeder.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *