Data rahasia Su-57 dan MiG-29 bocor di forum game War Thunder

Su-57Sergei Bobylev/TASS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Belakangan forum game War Thunder diramaikan dengan kebocoran-kebocoran rahasia pesawat tempur AS dan Rusia.

Setelah dokumen rahasia tentang F-16A dan rudal AIM-120 AMRAAM ada yang menggunggah di forum itu, data rahasia tentang Su-57 dan MiG-29 juga muncul di forum tersebut.

Kebocoran terjadi antara 19 dan 22 Januari ketika sebuah makalah telah dipublikasikan mengenai penampang radar jet multiperan Sukhoi Su-57.

Diterangkan dalam makalah itu bahwa kemampuan siluman Su-57 lebih rendah dari pesawat AS. Selain itu, informasi tambahan dibagikan tentang badan pesawat Su-57.

Bocoran lainnya adalah mengenai MiG-29 dan kemampuan persenjataannya serta radarnya. Namun tidak lama setelah dokumen itu diunggah, admin forum segera menghapusnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa pengguna telah membagikan data rahasia dan terbatas tentang kendaraan tempur, amunisi, dan pesawat.

Tingkat data rahasia yang dibagikan sangat mengejutkan, menurut media game.

Beberapa kasus yang terkenal adalah kebocoran laju perpindahan turret tank Challenger 2 tahun 2021, bersamaan dengan bocornya penetrator tungsten China DTC10-125 pada Juni 2022.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *