Dapat kontrak 217 juta USD, Raytheon akan pasok rudal NSM ke Rumania

NSM dan kendaraan peluncurnyaRaytheon/Kongsberg

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Raytheon telah mendapatkan kontrak senilai 217 juta USD dari Angkatan Laut AS (US Navy) untuk memasok rudal Naval Strike Missile (NSM) ke Rumania.

Rudal ini akan memperkuat sistem pertahanan pesisir Angkatan Laut Republik Rumania.

Pengerjaan pesanan akan dilaksanakan di Kongsberg, Norwegia (60%); Tucson, Arizona (34%); Schrobenhausen, Jerman (2%); Raufoss, Norwegia (1%); dan bebebapa lokasi lainnya.

Pengiriman rudal diharapkan akan selesai pada September 2028.

Di pantai Laut Hitam, Rumania terus meningkatkan strategi pertahanannya. Anggota NATO baru-baru ini menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Naval Strike Missile Coastal Defense Systems yang dibangun oleh Raytheon Missiles & Defense yang berkolaborasi dengan Kongsberg.

NSM Rumania akan diluncurkan dari kendaraan berbasis darat, menambah mobilitas pertahanan pesisir negara itu.

Naval Strike Missile merupakan rudal antikapal dan serangan darat. Baterai CDS NSM terdiri dari tiga kendaraan peluncur rudal, satu kendaraan komando baterai, tiga kendaraan komando tempur, satu pusat komunikasi bergerak, satu kendaraan radar bergerak dengan radar TRS-15C, satu kendaraan pengangkut dan pemuatan, dan satu kendaraan bengkel bergerak.

Setiap kendaraan peluncur NSM membawa 4 rudal dan dapat dihubungkan ke kendaraan komando control melalui serat optik atau radio hingga jarak 10 km.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *