Kale Kalip Turkiye luncurkan KNG-C5 PDW, langsung dibeli Indonesia

Kale Kalip KNG-C5 PDWSavunmaSanayiST
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan asal Turkiye, Kale Kalip, telah memperkenalkan keluarga senapan barunya karaben KNG-C5 sebagai senjata pertahanan pribadi atau PDW (personal defense weapon).

KNG-C5 merupakan produk senapan baru dari Kale Kalip, yang sebelumnya telah diperkenalkan pada November tahun 2022 lalu.

Airbus_contoh2

Perusahaan secara resmi meluncurkannya KNG-C5 ini pada pameran militer internasional Indo Defence 2022 di Indonesia.

Di Indo Defence 2022 tersebut, perusahaan telah menandatangani kontrak pertamanya untuk menjual KNG-C5 khusus kepada pemerintah Indonesia. Namun tak disebutkan berapa pucuk yang dibeli.

Untuk spesifikasinya, KNG-C5 memiliki berat 2,8 kg, dan panjang laras 7,5 inchi atau 19 cm. Tersedia magasin berisi 20 atau 30 peluru berkaliber 5,56X45.

Ada tiga mode penembakan yakni mode penembakan tunggal, semi-otomatis, dan sepenuhnya otomatis.

Jangkauan tembak maksimum KNG-C5 hingga jarak 300 m. Senapan ini cocok untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat atau close-quarters battle (CQB).

Kemampuan menembak dengan popor terlipat memberikan peluang bagi pasukan pengawal atau prajurit tempur untuk bereaksi cepat.

Selain diperuntukkan bagi pasukan pengawal dan pasukan khusus, KNG-C5 juga cocok sebagai senjata untuk pengendara ranpur atau awak pesawat dan helikopter.

-RBS-

One Reply to “Kale Kalip Turkiye luncurkan KNG-C5 PDW, langsung dibeli Indonesia”

  1. Doyan banget beli produk asing yg sdh bisa di buat sendiri. Nasionalismenya kemana ya.. Pindad bisa bikin senapan sejenis yg ngga kalah canggih dan sudah teruji baik dlm medan operasi maupun lomba menembak international. Bingung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *