Kemhan akan hibahkan seluruh fasilitas infrastruktur KF-X/IF-X kepada PTDI

KF-21 BoramaeAR/RBS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Putlitbang Iptekhan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) melaksanakan rapat pembahasan awal rencana hibah fasilitas infrastruktur program pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X dan pembentukan Tim Hibah, Senin (19/12).

Seluruh fasilitass infrastruktur KF-X/IF-X yang dibangun oleh Kementerian Pertahanan ini akan dihibahkan kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Boeing_contoh2

Tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan saran dan masukan dari PT DI kepada Sekjen Kemhan bahwa peralatan yang sudah dibangun di PTDI agar dihibahkan kepada PTDI.

Fasilitas yang dibangun berupa laboratorium, fasilitas produksi, dan Fashar (Hanggar, Selter, dan Apron).

Pelaksanaan rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Daya Tempur Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Kolonel Tek Adi R. Panca Putra.

Kemhan dalam keterangannya menuliskan, terkait rencana hibah infrastruktur kepada PTDI merupakan Direktif dari Sekjen Kemhan.

Materi yang akan dihibahkan dikategorikan BMN tanah dan bangunan sehingga mekanisme hibahnya mengikuti Permenhan No 29 tahun 2019 tentang tata cara pemindahtanganan BMN berupa tanah dan bangunan.

Namun apabila di dalamnya terdapat BMN lain selain tanah dan bangunan, mekanismenya mengikuti Permenhan No 3 tahun 2019 mengenai tata cara pelaksanaan pemindahtanganan BMN selain tanah dan bangunan.

Hasil dari rapat pembahasan awal rencan hibah ini bertujuan agar terpeliharanya infrastruktur yang sudah dibangun dan alat alat lainnya yang dapat digunakan oleh PTDI.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *