Indonesia akan gelar Bali International Air Show 2024

BALI INTERNATIONAL AIR SHOW 2024_ AIRSPACE REVIEWHandout

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia bekerja sama dengan PT Inaro Tujuh Belas akan menggelar Bali International Air Show pada September 2024.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Press Announcement terkait hal itu di The Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (5/12).

Dikatakan pameran kedirgantaraan bertaraf internasional ini dilaksanakan untuk mempercepat pulihnya industri penerbangan dalam negeri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi seperti dikutip Detikcom menerangkan,  Indonesia yang terdiri dari 17.000 kepulauan memerlukan investasi besar untuk meningkatkan industri penerbangannya.

“Indonesia saat ini memiliki 673 bandar udara dengan berbagai ukuran di berbagai daerah yang tentu pembangunan dan pengelolaannya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jumlah Bandar udara ini pun masih perlu ditambah, mengingat masih banyak daerah pelosok yang akan lebih mudah dijangkau jika menggunakan transportasi udara. Untuk itulah perlu diadakan upaya seperti Bali International Air Show agar tujuan pembangunan industri penerbangan yang diinginkan dapat tercapai,” ujar Luhut dalam keterangannya.

Ditambahkan, pertumbuhan kelas menengah yang sangat tinggi di Indonesia, menjadikan pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia sebagai yang tercepat kedua setelah China.

Volume penerbangan domestik Indonesia diramalkan akan pulih kembali pada tahun 2024, lebih cepat dua tahun daripada penerbangan internasional yang diprediksi akan kembali pulih pada tahun 2026.

Bali International Air Show 2024, diharapkan mampu mempertemukan kalangan bisnis aviasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan negara lain di kawasan Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat dalam investasi maupun pengadaan transportasi udara saat ini masih sangat dibutuhkan, lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Inaro Tujuh Belas Andy Wismarsyah mengatakan, diselenggarakannya Bali International Air Show 2024 diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis aviasi mancanegara untuk melihat potensi industri aviasi Indonesia.

“Memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat berinvestasi dalam peningkatan industri aviasi Indonesia, yang pada akhirnya akan mengangkat nama Indonesia di kancah pameran industri penerbangan di dunia,” ujarnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *