Filipina terima C295MW keenam dari tujuh yang dipesan dari Airbus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Filipina telah menerima pesawat C295MW keenam dari tujuh yang dipesan dari Airbus Defence and Space.

Ini adalah pesawat C295 generasi terbaru untuk Angkatan Udara Filipina (PAF).

Upacara penerimaan pesawat dilaksanakan di Pangkalan Udara Basa, Pampanga pada 9 November 2022, dihadiri oleh Presiden Republik Filipina dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr.

Pesawat akan digunakan oleh PAF untuk meningkatkan kemampuan transportasi militernya.

Airbus dalam siarannya menyatakan, PAF memilih C295 sebagai bagian dari program pembelian pesawat angkut mediumnya.

Pesawat C295 yang baru dan telah terbukti di pertempuran ini didedikasikan untuk transportasi pasukan dan alat-alat di seluruh kepulauan Filipina.

Penggunaan C295 secara luas oleh PAF untuk berbagai misi kritis, telah menunjukkan PAF sebagai pengguna referensi untuk pesawat angkut taktis ini di Asia Tenggara.

Sejak pengiriman C295 pertamanya pada tahun 2015, PAF telah sukses menerjunkan C295 untuk berbagai operasi transportasi, bantuan kemanusiaan, dan misi bantuan bencana, berkat kemampuannya untuk mencapai landasan pendek tak beraspal di daerah terpencil, sambil membawa muatan berat jarak jauh.

Dengan hampir 30% pesanan global C295 berasal dari badan-badan militer di kawasan Asia Pasifik, pesawat angkut taktis yang sangat serbaguna ini adalah tolok ukur untuk misi militer dan sipil di segala jenis lingkungan, kata perusahaan.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *