AGM-88 HARM hancurkan Pantsir-S1 dan BM-27 Uragan Rusia

Pantsir S-1Anadolu

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dalam pekan terakhir perang Rusia-Ukraina, pasukan Ukriana berhasil menghancurkan sistem rudal meriam antipesawat PantsirS1 milik Rusia

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan sistem pertahanan udara Pantsir-S1 yang terbakar di Nova Kakhovka, wilayah Kherson timur seperti diberitakan Defence Blog.

Sistem pertahanan udara Pantsir-S1 ini tampaknya hancur dihantam oleh rudal AGM-88 HARM yang mematikan radar.

Menurut tim peneliti di blog Oryx, yang menghitung kerugian peralatan militer Rusia di Ukraina berdasarkan foto-foto yang dikirim dari garis depan, Militer Rusia telah kehilangan sembilan sistem Pantsir-S1 sejak perang yang dimulai pada Februari.

Sistem pertahanan udara Pantsir-S1 yang dipasang di truk memiliki fitur rudal permukaan ke udara jarak pendek dan meriam otomatis 30 mm.

Dirancang untuk mempertahankan instalasi darat dari berbagai senjata termasuk pesawat dan helikopter sayap tetap, rudal balistik dan jelajah, amunisi berpemandu presisi dan drone.

Sistem dasar Pantsir dapat menyerang pesawat taktis pada jarak maksimum 20 km dan ketinggian 10 km, rudal jelajah subsonik pada jarak 12 km dan ketinggian 6 km, dan rudal udara ke darat berkecepatan tinggi pada jarak 7 km dan ketinggian 6 km.

Pasukan Ukraina dilaporkan juga berhasil meledakkan sistem peluncur roket multilaras (MLRS) pasukan Rusia selama ofensif selatan.

Rekaman itu, yang dirilis oleh militer Ukraina, menunjukkan lambung yang terbakar dari sistem BM-27 Uragan Rusia di wilayah Kherson.

BM-27 Uragan adalah peluncur roket kelas berat kaliber 220 mm yang dirancang dan diproduksi oleh industri pertahanan Rusia.

Uragan dirancang untuk menyerang semua jenis target kelompok, kendaraan lapis baja dan kulit lunak, dan fasilitas pertahanan militer dan industri.

Sistem ini dapat digunakan dalam kondisi cuaca apapun pada siang dan malam hari dalam berbagai kondisi iklim pada suhu udara dari -40 ° hingga +50 °.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *