24 K9PL SPH untuk Polandia telah siap dikirimkan

K9PL SPH 155 mmHanwha Defense
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kelompok pertama sebanyak 24 unit K9PL Self-Propelled Howitzer (SPH) 155 mm buatan Hanwha, Korea untuk Polandia telah siap dikirimkan.

K9PL SPH didasarkan pada varian K9A1 yang telah mendapatkan peningkatan terkait kontrol tembakan otomatis, periskop penglihatan malam pengemudi, unit daya tambahan, dan komponen lainnya.

Boeing_contoh2

Upacara peluncuran batch pertama K9PL dilaksanakan di Pabrik 1 Pertahanan Hanwha di Changwon, sekitar 300 kilometer tenggara Seoul.

Pengiriman pertama ini merupakan bagian dari kontrak eksekutif pertama yang ditandatangani pada pertengahan Agustus lalu.

Dalam parade K9PL untuk Polandia, ditampilkan juga Kendaraan Suplai Amunisi K10m Kendaraan Pusat Pengarahan Tembakan K77, Kendaraan Tempur Infanteri K21, Kendaraan Serbu Amfibi Korea, dan Kendaraan Darat Tanpa Awak Arion-SMET.

Sebelumnya pada 27 Juli 2022, Polish Armaments Group (PGZ) dan Hanwha Defense telah menandatangani perjanjian kerangka kerja sama untuk memasok 672 K9A1 dan K9PL.

Pada tanggal 26 Agustus 2022, kontrak eksekutif senilai 2,4 miliar dolar AS ditandatangani untuk mengakuisisi 212 K9A1 yang diproduksi oleh Hanwha Defense sebagai pesanan batch pertama.

Kesepakatan tersebut tidak termasuk kendaraan yang menyertainya, namun termasuk pelatihan kru, simulator, paket logistik, dan sejumlah besar amunisi.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *