Usai tampil memukau di HUT TNI, JAT kembali ke markasnya

Jupiter Aerobatic Team kembali ke markasnya di Lanud AdisutjiptoPenlanud Adi
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Usai menampilkan atraksi udara yang memukau di atas Istana Merdeka pada upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI),  Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters kembali ke markasnya di Lanud Adisutjipto.

Kedatangan JAT disambut oleh Danwingdik 100/Terbang, para kepala dinas di jajaran Lanud Adisutjipto, dan para keluarga dari member JAT di Shelter Charlie, Skadik 102,  Lanud Adisutjipto, Kamis (6/10).

Boeing_contoh2

Pada atraksi perayaan HUT ke-77 TNI tersebut, JAT dengan enam pesawat KT-1B Woongbi menampilkan 10  manuver, yaitu Eagle to Arrow Head Loop, Delta Loop and Vulcan Pass, Leader Benefit and Roll Back, Love Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Tanggo To Diamond Loop and High G Turn, Mirror,  Screw Rool and Loop, dan Cascade.

Adapun para punggawa JAT yang tampil kali ini terdiri dari Jupiter 1 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, Jupiter 4 Mayor Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham” Satria.

Sebelum kembali ke markasnya, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta seluruh penerbang dan kru yang terlibat dalam atraksi perayaan HUT ke-77 TNI mendapat ucapan dan apresiasi yang tinggi dari Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta para pejabat di jajaran Mabesau/TNI AU.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *