296 Penerbang TNI AU kumpul di Halim, Kasau: Komandan harus Hands-On

Kasau duduk di kokpit Rafale di Lanud HalimAR
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meminta para komandan satuan untuk selalu “Hands-On” dengan selalu mengecek anggotanya di lapangan.

Hal ini, kata Kasau, untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Komandan Skadron harus mengetahui dan menyelami kondisi seluruh anggota yang menjadi tanggung jawabnya, karena bagaimanapun juga meningkatkan profesionalisme awak pesawat menjadi tugas kita bersama” ujar Kasau.

Kasau menyampaikan hal tersebut dalam dialog dan sambung rasa dengan para awak pesawat  TNI AU di Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Seperti diberitakan Dispenau, kegiatan sambung rasa dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi awak pesawat dengan pejabat TNI AU. 

Kasau mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian para awak pesawat TNI AU selama ini.

Sambung rasa mengangkat tema “Awak Pesawat TNI AU dengan Airmanship dan Budaya Safety tinggi, Siap Melaksanakan Tugas Operasi Udara dalam rangka mewujudkan TNI AU yang Disegani di Kawasan”.

Kegiatan diikuti oleh 296 peserta secara  tatap muka dan 600 peserta secara daring dari satuan masing-masing.

Kepada peserta sambung rasa, Kasau menyampaikan beberapa penekanan. Di atnaranya agar menjadikan  pengalaman sebagai guru terbaik. Kemudian, menjadikan sambung rasa sebagai media diskusi, evaluasi, dan menyatukan visi para komandan dan anggotanya.

Pada kesempatan tersebut para peserta memberikan masukan dan pertanyaan kepada Kasau.

Selain itu, dalam acara ini juga disampaikan paparan tentang Keselamatan Terbang dan Kerja oleh Kapuslaiklambangjaau, paparan psikologi oleh Kadispsiau, Paparan Pitch Black dan LFE oleh Danwing 3 Lanud Iswahjudi, serta paparan perwakilan Penerbang oleh Komandan Skadron Udara 3, Komandan Skadron Udara 6, serta Komandan Skadron Udara 27.

Kegiatan sambung rasa juga dihadiri Sekjen Kemhan Marsdya TNI Doni Ermawan,  Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Dansesko TNI Marsdya TNI Dyah Yudanardi, Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tony Harjono,  Pangkoopsud I, Pangkoopsud II, Kapuslaiklambangjaau, para Asisten Kasau, dan beberapa pejabat TNI AU lainya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *