Tujuh satuan baru TNI AU diresmikan

Tujuh Satuan Baru TNI AU_Dispenau_ Airspace ReviewDispenau

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikam tujuh satuan baru bidang Pemeliharan dan Pendikan TNI Angkatan Udara.

Peresmian dilaksanakan dalam sebuah upacara militer di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat pada Kamis, 1 September 2022.

Satuan pemeliharaan baru yang diresmikan Kasau adalah Depohar 90 beserta Sathar 91, Sathar 92 dan Sathar 93.

Sementara satuan pendidikan baru yang diresmikan adalah Wing Pendidikan (Wingdik) 200/Lek dan Wingdik 400/Matukjur serta Skadik 105 Wingdik 100/Terbang.

Kasau mengatakan, ketujuh satuan baru ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI AU yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara. 

Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan tercapainya tugas TNI AU, tulis Dispenau.

Setelah peresmian, Kasau  melakukan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung plang nama satuan, penyiraman pesawat dan pemecahan kendi, serta pembukaan logo Skadik 105.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *