Skadron Mobilitas Udara ke-75 USAF ganti mesin C-17 di lokasi

Penggantian mesin C-17 Globemaster III di lokasi_USAF_ Airspace ReviewAmelia Dickson/USAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Skadron Mobilitas Udara (Air Mobility Squadron) ke-735 USAF melakukan penggantian mesin C-17 Globemaster III di lokasi pesawat berada, yaitu di Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson, Alaska pada 19 Agustus lalu.

Penggantian mesin pesawat ini bekerja sama dengan 15th Maintenance Group (MXG), yang bertanggung jawab langsung untuk pemelihataan armada pesawat C-17 USAF.

Baik 15 MGX dan 735 AMG, keduanya berbasis di Pangkalan Bersama Pearl Harbor-Hickam di Hawaii.

USAF mengatakan, sebagai bagian dari pekerjaan ini, MXG ke-15 menyediakan peralatan, personel, dan keahlian kepada tim AMS ke-735 untuk menyelesaikan penggantian mesin dengan aman dan cepat.

Penggantian mesin di lokasi pesawat merupakan hal yang jarang terjadi. Mesi demikian, hal ini dapat dilakukan berkat kemampuan yang dimiliki, kata Sersan Master Senior Justin Stanford, teknisi bagian perawatan pesawat.

“Kesempatan ini memungkinkan kami untuk menunjukkan kemampuan kami sambil mendapatkan pelatihan penting, membantu pengelola kami mendapatkan repetisi yang diperlukan untuk melakukan tugas ini di masa depan tanpa bantuan,” ujar Stanford.

735th AMS merupakan bagian dari unit 515th Air Mobility Operations Operations Wing (AMOW) USAF Air Mobility Command.

AMS mempunyai tanggung jawab dalam perawatan terutama untuk pesawat C-17 Globemaster III dan C-5M Super Galaxy yang terbang dalam misi Komando Mobilitas Udara melalui Hawaii.

AMOW ke-515 mengawasi total enam skadron mobilitas udara di kawasan Indo-Pasifik, termasuk di Hawaii, Guam, Alaska, Korea, dan Jepang.

Pada 2019, USAF juga memperbaiki mesin pesawat C-17A Globemaster III Royal Australian Air Force (RAAF) di Pangkalan Angkatan Udara Elmendorf di Alaska.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *