Drone Akinci B terbang dengan seluruh gantungan senjata terisi

Akinci terbang dengan sembilan gantungan senjatanya terisiBaykar
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Drone tempur (UCAV) Baykar Akıncı B melaksanakan penerbangan dengan seluruh sembilan gantungan persenjataannya terisi.

Hal ini terlihat dalam video yang dibagikan perusahaan pada 22 Agustus 2022.

Boeing_contoh2

Baykar menyatakan, seluruh persenjataan yang dibawa merupakan buatan dalam negeri.

Drone tersebut membawa Teber-82 dan amunisi mini MAM-T, bersama dengan amunisi mini MAM-L dan MAM-C di stasiun peluncur ganda dan HGK-82 di stasiun senjata menengah.

Sebelum ini, Akinci telah melakukan uji tembak dengan kit panduan Teber-82 yang dikembangkan oleh raksasa pertahanan dalam negeri, Roketsan.

Sementara MAM merupakan sistem senjata berpemandu laser yang juga diproduksi oleh Roketsan untuk drone bersenjata, pesawat serang ringan, dan pesawat tempur.

MAM-C adalah varian ledakan tinggi, sedangkan MAM-L adalah varian termobarik. Senjata terbesar, adalah MAM-T dan merupakan varian jarak jauh.

Adapun HGK-82 adalah kit panduan presisi yang dikembangkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE) Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Türkiye (TÜBITAK).

Selama penerbangan uji terbaru, tulis Daily Sabah, drone Akinci B membawa tiga Teber-82, satu HGK-82, dua MAM-L, MAM-C, dan MAM-T dengan berat total 1.230 kg (2.711 pon).

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *