Peran AS-365 Dauphin Satud PP menyukseskan Flypast HUT ke-77 RI

AS365 N3+ Dauphin Satud PPDispenau
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan (Satud PP) Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Bogor ikut berperan penting dalam menyukseskan Flypast HUT RI ke-77 pada 17 Agustus lalu.

Satud PP yang mengerahkan helikopter AS-365 N3+ Dauhpin nomor registrasi HR-3606 bertugas sebagai Stanby SAR seluruh unsur yang terlibat dalam acara tersebut.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan HUT ke-77 RI TNI AU melaksanakan flypast 14 jet F-16 yang tergabung dalam “Garuda Flight” di atas Istana Merdeka dengan membentuk angka 77 di langit.

Selein itu delapan helikopter TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Polri yang tergabung dalam “Nusantara Flight” melaksanakan flypast sambil mengibarkan bendara Merah Putih berukuran besar di udara.

Penerbangan lintas tersebut disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo, seluruh pejabat serta undangan yang hadir, serta seluruh warga negara yang menyaksikan siaran langsung melalui televisi maupun media sosial.

Helikopter Dauphin Satud PP yang dipiloti oleh Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan melaksanakan pengecekan rute yang akan digunakan oleh “Garuda Flight” dan “Nusantara Flight”.

Helikopter observer “Nusantara Flight” selama proses latihan ini sekaligus digunakan sebagai wahana udara tim peliputan Dispenau.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *