Rusia bangun empat prototipe Su-75 dan versi tanpa awaknya

Su-75Via Secret Projetc Forum
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia melalui United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec, membangun empat prototipe Su-75 Checkmate dan versi tanpa awaknya.

CEO UAC Yury Slyusar mengatakan hal itu di forum Army-2022 yang berlangsung pada 15-21 Agustus di Kubinka, dekat Moskow.

Airbus_contoh2

Dijelaskan, pembuatan prototipe Checkmate versi tak berawal dilaksanakan dengan pembangunan prototipe Su-75 berwak.

“Pengerjaan versi tak berawak dari Checkmate telah berlangsung sejak tahap desain awal. Versi tak berawak dapat dibuat bersama dengan pesawat satu kursi. Potensi uji terbang pesawat tak berawak sedang dibuat sebagai bagian dari pekerjaan pada versi berawak,” ujarnya kepada TASS.

Ia menambahkan, mesin Su-75 memiliki desain modular.

Mesin ini tidak hanya memfasilitasi konfigurasi dan modifikasinya, tapi juga menggunakan komponen yang dipilih oleh pelanggan potensial.

Checkmate dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan untuk membantu pilot selama misi. Kecerdasan buatan ini dapat menjadi “pilot kedua”.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov mengartakan, pengerjaan Su-75 berkembang sangat cepat berkat penggunaan metode desain modern dan pemodelan digital.

Akibatnya, konstruksi prototipe uji terbang pertama dapat dipersingkat secara signifikan.

Dijadwalkan, penerbangan Checkmate akan dilaksanakan pada tahun 2024.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *