US Army uji perangkat kacamata terintegrasi IVAS

Integrated Visual Augmentation Systems - IVASArmy Futures Command

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat AS (US Army) menguji kacamata perang terintegrasi terbaru yang disebut IVAS (Integrated Visual Augmentation System).

Uji coba Sistem Augmentasi Visual Terpadu ini melibatkan pasukan terjun payung dari Divisi Lintas Udara ke-82, Batalyon ke-2, Resimen Infantri Parasut (PIR) ke-501, dan Tim Tempur Brigade Infanteri ke-1 di Fort Bragg, California Utara.

US Army menerangkan, IVAS goggles terintegrasi dengan berbagai program untuk meningkatkan efisiensi prajurit di medan perang aktif dalam kondisi cuaca yang berbeda.

“Sistem seperti itu akan secara signifikan meningkatkan waktu reaksi bagi para pemimpin unit yang membuat keputusan di bawah tekanan pertempuran,” kata Komandan Kompi Bravo Capt. Robert Hui.

Intinya, perangkat headset ini akan meningkatkan kesadaran situasional prajurit saat melaksanakan misi.

Selama uji coba, perangkat IVAS telah menunjukkan kemanjuran dalam membantu sembilan misi terpisah yang dilakukan.

Tahun lalu, militer AS telah menguji perangkat IVAS untuk awak pesawat dan operator lainnya.

Langkah selanjutnya dari proyek ini, kata US Army, adalah mengintegrasikan perangkat dengan pasukan darat di atas kendaraan tempur.

Pada Oktober 2021, tentara AS sempat menunda pengiriman perangkat IVAS yang diproduksi oleh Microsoft karena masalah bidang pandang.

Meskipun tertunda, program ini tetap berjalan.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *