Ukraina hancurkan pos komando dan sistem pertahanan udara TOR Rusia

TOR-M2 Rusiamil.ru

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tentara Ukraina dari unit laut dan unit artileri Angkatan Laut Ukraina berhasil mengeliminasi 30 tentara Rusia, sebuah pos komando, sistem pertahanan udara TOR, dua tank, dua sistem artileri, gudang amunisi, dan senjata lainnya dalam 24 jam.

Hal ini diumumkan di Telegram oleh layanan pers Angkatan Laut Angkatan Bersenjata Ukraina, seperti diberitakan Ukrinform pada hari Sabtu.

“Selama sehari terakhir, unit militer dan unit Marinir Angkatan Bersenjata Ukraina, yang merupakan bagian dari kelompok, terus melakukan tugas yang berkaitan dengan memukul mundur agresi bersenjata Federasi Rusia. Secara khusus, ke arah Kherson , militer kami berhasil menghancurkan tiga kendaraan tempur lapis baja, sebuah gudang dengan SM dan tiga unit peralatan mobil,” bunyi pernyataan itu.

Ditambahkan, unit artileri Ukraina juga menimbulkan berhasil menghancurkan sistem pertahanan udara TOR, dua tank, dua sistem artileri, mortir, unit kendaraan, serta pos komando dan pengamatan pasukan Rusia.

Diberitakan bahwa Rusia telah meningkatkan jumlah kapal di Laut Hitam, Laut Azov, dan di Laut Mediterania sebanyak 13 kapal perang permukaan.

Angkatan Laut Ukraina menyatakan, Federasi Rusia terus melanggar Konvensi Internasional untuk Keselamatan Jiwa di Laut 1974 (SOLAS) dengan mematikan sistem identifikasi otomatis (AIS) pada kapal sipil di perairan Laut Azov.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published.