Dalam 24 jam, Rusia tembak jatuh dua Su-25 Ukraina

Su-25 UkrainaYouTube

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Kedirgantaraan Rusia berhasil menembak jatuh dua jet serang Su-25 milik Ukraina. Salah satu pesawat dijatuhkan dalam sebuah pertempuran udara di atas Solntsevo di Wilayah Kirovograd.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letjen Igor Konashenkov mengatakan hal itu pada konferensi pers hari Sabtu, seperti diberitakan TASS.

Satu pesawat lagi, kata Konashenkov, jatuh oleh sistem pertahanan udara di dekat pemukiman Radgosponye, Wilayah Kherson.

Ditambahkan, sistem pertahanan udara Rusia juga menjatuhkan delapan kendaraan udara tak berawak di dekat pemukiman Dibrovnoye, Suligovka, Dolgenkoye, Prishib, Bairak dan Volokhov Yar di Wilayah Kharkov, dan di dekat pemukiman Pologi di Wilayah Zaporozhye.

Menurutnya, 26 roket yang ditembakkan Ukraina dari beberapa sistem peluncur roket berhasil dicegat di dekat Stasiun Pembangkit Listrik Tenaga Air Kakhovka, Jembatan Antonovsky, Chernobayevka, Brilyovka, Novaya Kakhovka, Aleshkovskiye Peski dan Tsyurupinsk di Wilayah Kherson, serta di dekat pemukiman Sukhaya Kamenka dan Barvenkovo di Wilayah Kharkov.

Perang antara Rusia dengan Ukraina hingga Sabtu 6 Agustus telah memasuki hari ke 163 atau lebih dari lima bulan.

Namun begitu, belum ada tanda-tanda kedua negara akan menghentikan peperangan.

Berbagai bantuan militer terus berdatangan ke Ukraina dari negara-negar pendukung.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *