Kapal selam nuklir Generalissimus Suvorov dapat membawa 20 SLBM Bulava

Borei class - RT - Angkasa ReviewRussia Today
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Laut Rusia sedang melakukan uji coba pabrik kapal selam nuklir terbaru Generalissimus Suvorov di Laut Putih.

Uji coba pabrik telah dimulai pada minggu keempat bulan lalu di mana kapal melakukan serangkaian uji penerimaan dan pemeriksaan semua senjatanya.

Boeing_contoh2

Ini adalalah kapal selam generasi ke-4 Rusia dari kelas Project 955A Borey-A. Generalissimus Suvorov merupakan kapal keenam dari Borey-A.

Kapal selam ini dinamai Generalissimus Suvorov untuk menghormati komandan besar Rusia Alexander Vasilievich Suvorov, yang memegang gelar Generalissimo of All-Rusia, Pangeran Rymniksky, dan Pangeran Italia.

Pembangunan kapal selam ini dimulai pada 26 Desember 2014. Peluncuran kapal dilaksanakan pada 11 Januari 2022 atau hampir delapan tahun kemudian.

Generalissimus Suvorov memiliki panjang sekitar 170 m, diameter 13 meter, dan kecepatan terendam maksimum di angka 46 km/jam (25 knot).

Kapal selam bertenaga nuklir yang diawaki 107 personel ini mampu membawa 20 RSM Bulava SLBM (Submarine Launched Ballistic Missile), yang merupakan hasil rancangan Institut Teknologi Termal Moskow,.

Generalissimus Suvorov sedikitnya dipersenjatai 16 SLBM dengan masing-masing membawa 6-10 hulu ledak nuklir.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *