Rusia klaim efektivitas tempur BMPT Terminator di Ukraina

BMPT Terminator di UkrainaRIA News
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia mengklaim efektivitas kendaraan tempur pendukung tank (TSFV) BMPT Terminator dalam operasi militer khusus di Ukraina.

RIA Novosti melaporkan, Terminator digunakan baik dalam kondisi perkotaan maupun di lapangan.

Airbus_contoh2

Keunggulan Terminator adalah pada keamanannya yang tinggi, lebih unggul dari tank utama Rusia lainnya, serta sistem senjata multisaluran yang memungkinkan operator menembak empat hingga lima target secara bersamaan.

Tak hanya itu, Terminator juga dilengkapi dengan sistem perlindungan yang telah ditingkatkan.

Terminator memiliki visibilitas yang lebih baik, yang memungkinkan kru untuk mengendalikan situasi.

BMPT memiliki kecepatan panduan senjata yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kru memiliki waktu untuk merespons ancaman, termasuk tembakan dari sudut yang tidak terduga dan bahkan dari atas, serta untuk menekan titik dan akibat tembakan meriam 30 milimeter.

Kendaraan tempur buatan Uralvagonzavod ini dipersenjatai dengan empat peluncur rudal Ataka 9M120, dua meriam otomatis 2A42 30 mm, dua peluncur granat AG-17D, dan satu senapan mesin PKTM 7,62 mm koaksial.

Terminator dibangun di atas sasis tank tempur utama T-72 berdasarkan pengalaman tempur yang diperoleh selama Perang Soviet-Afghanistan dan Perang Chechnya Pertama.

Contoh versi upgrade dari BMPT-72 dilaporkan pada 18 Mei 2022 digunakan oleh militer Rusia dalam pertempuran Sieverodonetsk di Ukraina.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *